The Dark Knight

Written by admin on . No Comment, 118 views

The Dark Knight

Review (-/10)
(By NN)

Sequel yang berjudul "The Dark Knight" ini masih saya ingat dengan icon Antagonis kentalnya yaitu Joker dengan istilah "Why So Serius?". Film Batman Begin yang sebelumnya sangat berpotensi kini diikuti dengan kisah lanjutannya yang menarik, hasilnya menunjukkan lebih banyak kegelapan, kekayaan cerita, dan ambisi.

Cerita "Hero" dari komik yang kemudian diangkat menjadi cerita film, tentu sudah banyak sekali, diantaranya seperti Iron Man dan Spider-Man 2, merupakan film yang banyak memberikan beberapa polesan untuk menjadi tontonan yang lebih menarik, The Dark Knight menawarkan cerita yang lebih memiliki sentuhan bermakna, lebih artistik, dan komit pada style filmnya.

Peran wanitanya disini juga menonjol, dengan sentuhan sutradara Chris Nolan yang berhasil membuat karakternya yang sempurna, kita akan disuguhkan kenikmatan dalam menontonnya, walaupun tentu seperti yang saya katakan sebelumnya, kisahnya lebih "Gelap", menawarkan kekerasan yang brutal di beberapa sceennya.

Mungkin saya akan memaparkan tentang keunggulan filmnya yang dramatis dibandingkan alurnya, karena film berdurasi 2,5 jam ini menawarkan material yang serius, dan film ini sayangnya terasa miskin narasi, kita sejak awal sudah harus serius untuk mengikuti film ini, padahal kalau diingat di poster-posternya, Joker selalu mengatakan "Why So Serius?", so why many plot in this film make us so serius?, em... sentuhan ala Marvel tentu selalu saja membuat orang lain terkesima, lihat film-film Marvel terdahulunya yang fantastis dan promo awal yang besar-besaran, DC Comic sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam mengemas film ini, dan Dark Knight memberikan hasil yang sempurna, cantik bahkan memiliki esensial pada seluruh elemennya yang dirasa cukup untuk plot-plot filmnya yang sayang untuk kita lewatkan.

Dari teknik Hans Zimmer dan James Newton Howard sekali lagi memberikan nuansa yang cerita yang padat, dan nilai yang tinggi, membangun kekuatan yang berbeda dibandingkan filmnya yang pertama. After all, you must see this movie, saya masih ingat bagaimana mereka mencoba memberikan informasi film ini seiprit demi seiprit hingga kita kehausan dalam mengejar informasi lebih dalam, oh iya Filmnya rilis tanggal 18 Juli 2008, tepat hari ini.


Trailer

Keyword : Iman, Drama, Sequel, Ayang, KARA, You, IU, Anya, A Di, Ant, Arena, Ate, Ayan, Dara, EMI, Haru, Hero, Iron Man, newt, RV, Spider-Man 2, Style, The Dark Knight, Up, War, FILM, Bi, M., Alam, Emil, Ron


Share This :