Finding Neverland

Written by admin on . No Comment, 163 views

Finding Neverland
Review (-/10)
(By Mona Luthfina)

Source: monaluthfina.blogspot.com/
Publish: November 27, 2005

Minggu ini dihabiskan untuk nonton film. Niatannya karena lagi jenuh dan bosan. Yang ditonton: Desperate Housewives Season 2, Sex and The City Season 3, dan Finding Neverland...

Dari ketiga judul yang ditonton, semua memberikan kesan yang berbeda. Tapi yang sukses membuatku nangis yaa.. Finding Neverland. Hehehe..

Finding Neverland, secara gak langsung bercerit tentang pembuatan cerita Peter Pan yang terkenal itu. Yupe..Neverland..

Sebelumnya, James Matthew Barrie (yg maen Johny Depp..huhuhu..) gak pernah bisa membuat play story yang bagus, selalu garing dan gak sukses. Suatu sore, dia berjalan-jalan di taman bersama anjingnya dan bertemu dengan keluarga Davies, Sylvia L. Davies (yg maen Kate Winslet) dan keempat anaknya..George, Bob, Peter, dan Michael..kalo gak salah inget ya..Sylvia ini janda yang ditinggal mati oleh suaminya..

Pertamanya sih gak ngerti ni film cerita tentang apa, tapi lama-kelamaan mulai ngerti. Ternyata, keluarga Davies tuh inspirasi buat James dalam menciptakan cerita tentang Peter Pan. Yak, hasilnya bisa dilihat sampai sekarang. Peter Pan menjadi cerita yang popular dan tak hilang ditelan waktu.

Kenapa ni film bisa buat aku nangis? Gak tau juga ya..sebenernya ni film biasa-biasa aja menurutku. Tapi, kayak dikasih tahu, bahwa setiap orang punya Neverland-nya masing-masing. Masalah sadar atau enggak, tergantung gimana menyikapinya..

Bingung? I'll make it simple. Setiap orang jelas punya sisi kanak-kanak di dalam dirinya, sadar atau gak sadar. Sisi kekanakan itu tidaklah buruk, justru bagus, karena anak-anak punya hati yang bersih dan pikiran yang polos dan sederhana. Kadang-kadang kita butuh kepolosan dan kesederhanaan, itu yang biasanya gak disadari, bahwa kita punya dua hal tadi. Yah, gitu deh..film yang bagus, lumayan untuk mengalihkan diri dari rutinitas dan kejenuhan. Setidaknya film ini membuatku ingin mencari Neverland-ku sendiri..

Keyword : Kate Winslet, Iman, KARA, Asin, Anya, A Di, Ant, Anak, Arena, Ate, Ayan, Ex, Finding Neverland, House, May, November, Pet, Peter Pan, SIS, Up, FILM, Bi, Maya, M., Alam, Arin, Sisi, Tia, Land


Share This :