One Missed Call

Written by admin on . No Comment, 225 views

One Missed Call

Review (5/10)
(By TBMR)

Film remark yang kembali gagal, tetapi entah kenapa Amerika sangat suka untuk membuat ulang film horor Asia yang sangat membuat bulu kuduk kita berdiri, takut mengangkat handphone, ke kamar mandi, bahkan untuk sekedar menengok ke kanan dan kekiri. Cerita Holleween yang biasanya menghiasi film-film Amerika, atau bahkan vampire dan drakula yang suka dibuat plesetan, seperti masih perlu memahami setan-setan Asia, atau setidaknya mereka harus sering komunikasi dengan setan-setan Asia dan menjadi bulan-bulanan para hantu, supaya tahu bagaimana membuat film yang bagus, hehehehe...

Bermula pada peristiwa kebakaran yang terjadi RS. St. Luke yang menyebabkan beberapa orang meninggal dalam kebakaran tersebut, kemudian terjadi pembunuhan berantai yang sangat misterius dimana sang korban menerima missed call dari ponsel orang yang telah meninggal dan mendengarkan suara mereka sendiri sebelum mereka meninggal, catatan yang ada pada ponsel tersebutpun menunjukkan beberapa hari mendatang, yang merupakan tanggal kematian mereka. Shelley adalah korban kedua dari rentetan yang telah memakan korban banyak dan kemisteriusan kematian yang terjadi, Shelley meninggal tenggelam di dalam kolamnya sendiri, dimana sebelumnya dia menyatakan kepada sahabatnya Leann, bahwa dia mendapatkan missed call yang misterius dari seorang gadis yang dikenalnya, yaitu adik dari detektif Jack Andrew yang meninggal dengan cara yang sama, tepat dua hari sebelum kematian Shelley.

Leann dan Raymond kemudian mendengarkan missed call yang ditinggalkan Shelley setelah dia meninggal, dan berisi suara Leann, Leann menjadi sangat ketakutan dan mempunyai beberapa penampakan yang terjadi sepanjang hari sampai dia meninggal. Leann meninggal jatuh dari jembatan kereta api dan meninggal terlempar beberapa meter dari lintasan kereta api. Raymond kemudian mendapatkan Brian yang sangat gugup di saat menghadiri pemakaman Leann, Brian mendapatkan missed call yang sama, dan beberapa saat kemudian dia meninggal tepat di hadapan Raymond.

Anthony kemudian menjadi sasaran berikutnya, dia pun ditawari untuk mengikuti acara pengusiran hantu yang dilakukan salah satu acara televisi, Raymond yang tidak tertarik memintanya untuk tidak mengikuti acara omong kosong itu, tetapi Anthony tidak mengindahkannya dan tetap mengikuti acara tersebut hingga meninggal. Korban berikutnya adalah Raymond sendiri yang mendapatkan missed call dari Anthony yang sudah meninggal. Raymond dan Jack kemudian mencari cara untuk menghindarkan diri dari kematian dan mencari cara untuk menghentikan rentetan pembunuhan tersebut.

Jack mengurutkan ke belakang kejadian demi kejadian hingga berujung pada kejadian kebakaran yang terjadi di RS. St. Luke, Raymond mencari tahu keberadaan ibu dari salah satu anak yang selamat dalam kejadian tersebut, ibunya tidak diketahui keberadaannya, dan Raymond mengira bahwa mayat sang ibu menjadi salah satu korban dan mayatnya tidak diketemukan. Analisa Raymond benar, dia menemukan mayat sang ibu yang terbakar sambil memegang handphone, Raymond segera menghancurkan handphone tersebut, dan menjadi bulan-bulanan sang ibu yang kemudian mengejarnya, dan tidak membunuhnya, malah menangis dihadapannya.

Jack dan Raymond mengira kejadian ini telah berakhir, namun, ternyata yang melakukan rentetan pembunuhan gaib itu adalah kakak dari sang anak yang selalu melakukan kejahatan kepada sang adik yang lemah, sang kakak yang mengidap asma meninggal karena serangan asma sesaat dia menjahati adiknya dan diketahui oleh sang ibu. Sang kakak yang terkunci dari luar oleh sang ibu meninggal mengenaskan di dalam kamar mereka sambil mencoba menelpon adik Jack. Jack mendapatkan rekaman vidoe dari boneka teddy bear yang ternyata memiliki kamera tersembunyi di dalamnya yang menjelaskan semuanya. Sang kakaklah yang memulainya, Jack mencoba memperingati Raymond, tetapi malah menjadi korban berikutnya hingga sang kakak benar-benar mencoba membunuh Raymond yang akhirnya berhasil di hentikan oleh sang ibu yang telah menghancurkan jiwa jahatnya yang bergentayangan di dalam handphone.

Keyword : MEG, Iman, Ayang, Lisa Ray, Eddy, KARA, IU, Raymond, Yang Mi, Anya, A Di, Ant, Akula, Anak, Arena, Ayan, EMI, Enam, Guru, Hantu, Haru, May, Ray, Rent, Up, W., War, FILM, GAGA, Bi, Maya, Alam, Emil, Tia, Tika


Share This :