Bobby

Written by admin on . No Comment, 397 views

Bobby
Review (10/10)
(By Movie.Boleh.Com)

'He saw wrong and tried to right it. He saw suffering and tried to heal it. He saw war and tried to stop it.' Begitulah kira-kira tagline yang cocok untuk menggambarkan Senator Robert Francis "Bobby" Kennedy. Tentunya kita ingat dengan nama akhir dari nama ini, adik dari John F Kennedy ini merupakan kandidat terkuat waktu pemilihan calon Presiden Amerika Serikat tahun 1968. Kejadian yang pernah menimpa Kakaknya, terulang kembali kepadanya, ketika dalam pesta demokrasi, ia ditembak dari jarak cukup dekat. Dengan latar belakang sepak terjang Robert F Kennedy inilah lahir sebuah cerita yang buat oleh Emilio Estevez untuk diangkat ke dalam layar lebar.

Film Bobby ini coba menggambarkan detik-detik terakhir pembunuhan Robert F Kennedy yang terjadi di Hotel Ambassador, Los Angeles, tepatnya pada tanggal 5 Juni 1968. Kejadian ini merupakan salah satu sejarah yang paling mengerikan yang pernah terjadi di Amerika.

Enggak tangung-tanggung Emilio Estevez menggarap filmnya, ia berani menghadirkan belasan artis ternama untuk membintangi karyanya ini. Bobby hampir sama dengan film trilogi Ocean yang bertaburan bintang-bintang Hollywood ternama. Coba simak saja deretan artis yang bermain di film ini, Laurence Fishburne (Matrix), Anthony Hopkins (Hannibal), Heather Graham (Blessed), Helen Hunt (Twister), Joshua Jackson (Dawson's Creek), Ashton Kutcher (Dude, Where's My Car?), Shia LaBeouf (Transformers, Disturbia), Lindsay Lohan (Herbie Fully Loaded), Demi Moore (Striptease, G.I. Jane), Martin Sheen (Catch Me If You Can), Christian Slater (True Romance, Broken Arrow), Sharon Stone (Basic Instinc, Basic Instinct 2), dan masih banyak lagi. Yang lebih menariknya lagi, sutradara Emilio Estevez sepertinya memberikan surprise. Kita akan terkejut melihat artis-artis ternama tadi muncul dalam setiap scene-nya.

Emilio mampu membawakan sejumlah konflik-konflik yang terjadi menjadi sebuah tontonan yang harus disimak secara serius, tentunya dengan latar belakang perjuangan senator Kennedy ini.

Yang lebih gokilnya lagi, kita akan dibuat iba dengan kejadian yang menimpa calon Presiden Robert F Kennedy ini. Di mana ketika adegan tertembaknya Kennedy oleh seorang pemuda misterius, dalam adegan itu diisi oleh narasi Kennedy, yang mana ia merasa kecewa dengan kekerasan yang terjadi di dunia ini. Sedih banget lho, bahkan orang yang duduk di bangku sebelah saya sempat nangis nonton film ini. Sumpah dramatis dan ironis banget ending filmnya.

Buat kalian yang pingin tau gimana kejadian penembakan Robert F Kennedy aka Bobby, kalian biasa nonton film ini, selain bisa menjadi literatur, film ini juga memberikan gambaran kepada masyarakat luas bagaimana jika ada calon Presiden Amerika yang benar-benar ingin membela kepentingan rakyatnya, maka Presiden tersebut adalah Presiden yang harus di 'lenyapkan'. Apakah hal ini juga terjadi di Indonesia (Arie)

Keyword : Lindsay Lohan, Demi Moore, Eli, Hop, Anthony Hopkins, Shia LaBeouf, Sharon Stone, Arya, Heather Graham, Helen Hunt, Iman, Cher, Drama, Laurence Fishburne, Joshua Jackson, You, IU, Anya, A Di, Emilio Estevez, Martin Sheen, Ant, Christian Slater, Ashton Kutcher, Angel, Ate, Basic, Basic Instinct 2, Blessed, Bobby, Burn, Catch Me If You Can, Creek, Dara, Detik Terakhir, Disturbia, EMI, Haru, Herbie Fully Loaded, Here, Holly, Joshua, Lio, Ocean, Romance, Saw, Stone, Transformers, Up, War, FILM, Bi, Alam, Emil, Ron, Rani, Tia, Tika


Share This :