Mamma Mia!

Written by admin on . No Comment, 218 views

Mamma Mia!

Review (6.5/10)
(By TBMR)

Sophie (Amanda Seyfried), merencanakan pernikahan besar dengan menghadirikan ayahnya yang tak pernah dia ketahui sebelumnya. Shophie kemudian menemukan buku harian ibunya, Donna (Meryl Streep) yang menceritakan kisah lamanya, setahun sebelum Sophie lahir, Sam, Bill, dan Harry adalah ketiga kekasih yang pernah bersama ibunya yang mungkin salah satunya adalah ayahnya.

Sophie kemudian mengundang ketiga mantan kekasih ibunya di pernikahannya, dengan mengatasnamakan Donna di dalam suratnya. Sophie tidak menyadari bahwa ketiganya akan datang disaat bersamaan, dia menyembunyikan ketiganya di dalam rumah kambingnya, tetapi hal itu tidak bertahan lama karena sang ibu mengetahui ketiganya ada di rumahnya, dan mengusir mereka, sehingga Sophie harus merayu mereka untuk kembali ke pulau, dan mencari tahu siapa yang menjadi ayahnya.

Hingga pada malam bujangan untuk Sophie, ketiganya menerka bahwa mereka adalah ayah Sophie sebenarnya, sehingga mereka bersedia menjadi pengiring pengantinnya, tetapi ini membuat Sophie lebih binggung, dan meminta bantuan calon suaminya yang ternyata malah menyalahkannya, menyangka bahwa pernikahan itu digunakan sophie untuk mencari ayah kandungnya yang sebenarnya.

Tetapi pernikahan harus berlanjut karena Sophie dan Sky saling mencintai, dan saat pernikahan, Sam kemudian menceritakan semuanya bahwa dia mencintai Donna selama ini, begitu pula dengan Bill dan Harry, dan mereka walaupun tidak tahu siapakah ayah Sophie yang sebenarnya, tapi mereka bahagia menjadi ayah sepertiga dari Sophie. Walaupun akhirnya Sophie dan Sky menunda pernikahannya, Sam tidak menghilangkan kesempatan untuk melamar Donna, Donna akhirnya menerima pinangan Sam dan menikah di hari pernikahan untuk anaknya.

Sayang film ini melebihi film India, terlalu banyak nyanyian dan hampir menghabiskan banyak waktu dengan lagu-lagu yang mengisi di dalamnya, jadi terkadang saya pun malas untuk melihatnya, hanya mengikuti dan ingin mengetahui siapa sebenarnya ayah Sophie, tetapi tetap sampai akhir cerita belum diketahui siapa sebenarnya ayah Sophie, kecuali mereka cerdas untuk tes DNA untuk mengetahui kebenarannya.


Trailer

Keyword : Meryl Streep, Eli, Hop, Amanda Seyfried, Ayang, Anya, A Di, Ant, Anak, Arena, Ayan, Cinta, DIG, EMI, Haru, I Do, Ray, Sura, Up, FILM, Bi, Alam, Eren


Share This :