The Lake House

Written by admin on . No Comment, 313 views

The Lake House
Review (7.5/10)
(By NN)

Kate Foster (Sandra Bullock) merupakan seorang dokter yang baru pindah ke rumah sakit di Chicago pada tahun 2006 yang sebelumnya menyewa rumah di dekat danau. Alex (Keanu Reeves) seorang arsitek yang baru saja membeli rumah dekat danau di tahun yang dua lebih awal dibandingkan Kate, 2004. Rumah danau itu tidak pernah ditinggali sebelumnya selama bertahun-tahun hingga akhirnya di beli kembali oleh Alex, rumah yang dirancang oleh Ayahnya yang merupakan arsitek terkenal untuk istrinya tercinta. Mereka mulai saling mengirimkan surat ketika Alex membaca surat yang dikirimkan untuk penyewa baru rumah danau itu, sebagai pesan selamat datang dan permintaan agar surat-surat yang masih dikirimkan untuknya diteruskan ke alamatnya yang baru, tapi Alex yang baru saja pindah membaca surat yang ditinggalkannya di kotak surat itu kaget ketika disebutkan bahwa ada penyewa sebelumnya dan mengabarkan bahwa ada jejak anjing di dalam rumah dan juga sebuah kotak di atas gudangnya. Alex nampak binggung ditambah ketika seekor anjing tiba-tiba datang dan menjadi penghuni baru di rumahnya, keanehan itulah yang membuatnya membalas surat Kate.

Alex terkejut mengetahui bahwa Kate adalah penyewa rumahnya di tahun 2004, padahal rumah itu sudah bertahun-tahun tidak ditempati, ketika Kate menyatakan bahwa sekarang tinggal di apartemen yang beralamat 1620 North Racine dan tidak lagi tinggal di rumah danau tersebut, Alex menyempatkan diri untuk mencari tahu alamat lama Kate bersama sang adik, dia pun terkejut bukan kepalang ternyata alamat tersebut hanya berupa tanah kosong yang akan dibangun sebuah apatermen yang akan rampung pada 18 bulan mendatang. Kate tidak kalah binggungnya, untuk membuktikan omongannya Kate pun membalas bahwa akan terjadi hujan salju di musim semi tahun 2004 dan menyarankan Alex untuk menggunakan syal penghangat yang sengaja dikirimkan bersamaan dengan suratnya, awalnya Alex tidak mempercayainya hingga suatu malam hujan salju itu benar terjadi.

Kotak surat mereka seakan merupakan kotak surat ajaib, karena ketika Alex mengirimkan surat, tiba-tiba ada balasan yang dikirimkan beberapa saat kemudian oleh Kate pada tahun 2006, begitu pula dengan Kate, kotak surat itu terbuka dan tertutup dengan sendirinya ketika mereka saling berbalas surat. Alex dan Kate tambah binggung lagi karena mereka saling berbalas surat di depan kotak surat yang sama tetapi saling tidak bertemu, bahkan terpaut tahun yang berbeda.

Dan merekapun melanjutkan saling menyurati dan mereka ternyata memiliki anjing yang memiliki ciri-ciri yang sama, dan Alex pun mengajak Kate untuk berjalan-jalan di kota Chicago tempat Kate tinggal saat itu, dan mereka pun melakukan perjalanan yang pada setiap hari sabtu, dan untuk membuktikan bahwa Alex melakukan perjalanan yang sama di setiap hari sabtu dengannya, Alex sengaja meninggalkan tulisan di dinding sebuah bangunan : ?Kate I'm here with you Thanks for the lovely Saturday together?.

Hal-hal semakin aneh, ketika Kate mengatakan bahwa dia kini telah memiliki apartemen yang bagus di Chicago, tetapi dia masih merindukan rumah danau itu dan pohon-pohon keringnya, suatu malam alex membawa salah satu pohon itu yang ia tanamkan di depan kontruksi bangunan apartemen yang ditinggali Kate, Kate yang pulang kehujanan, menjatuhkan sesuatu didepan bangunan apartemen itu dan tiba-tiba muncul pohon besar disana yang tumbuh subur dan rindang.

Alex akhirnya bisa bertemu dengan Kate pada tahun 2004 ketika dia menemukan novel Persuasion by Jane Auston hadiah ulang tahun dari Ayah Kate, dan Kate sengaja meminta Alex pada tahun itu untuk mengambilnya dan mengembalikannya melalui kotak surat itu, tapi Alex berjanji akan mengembalikannya dan menyatakan bahwa dia telah melihat wajah Kate di tahun itu, bahkan Alex menghadiri acara ulang tahun Kate dan berdansa dengannya pada tahun tersebut atas undangan Morgan kekasih Kate.

Ternyata pada ulang tahun Kate tersebut Alex sudah menyukai Kate dan begitu sebaliknya, Kate akhirnya tahu siapa yang menyuratinya, tetapi Kate tidak melanjutkan menghubungi Alex karena disangkanya Alex telah memiliki kekasih bernama Mona yang dibawanya ke acara tersebut.

Mereka berhenti saling menyurati ketika Alex tidak bisa menepati janjinya untuk bertemu di restoran yang sudah dipesan oleh Alex dua tahun sebelumnya, Alex tidak datang, Dan Kate mengetahuinya setelah satu tahun kemudian tepat di hari valentine, bahwa Alex ternyata telah meninggal tepat pada hari valentine tahun 2006, dimana Kate menolong seorang pria tertabrak bus di depan Daely Plaza, ternyata pria itu adalah Alex, maka itulah sebabnya Alex tidak pernah datang ke restoran tempat mereka bertemu. Kate pun menyuratinya untuk terakhir kalinya, memberikan peringatan kepada Alex untuk tidak mencarinya pada hari itu, dan menunggunya di rumah danau, dan menyatakan bahwa Kate menunggunya di sana, untuk bertemu dengan Alex, sejarahpun berubah, walau sebenarnya itu tidak mungkin tapi cerita ini benar-benar dramatis dan romantis, Alex dan Kate bertemu di rumah danau penuh cinta itu, dan cinta merekapun bersatu.

Ceritanya sangat bagus walaupun harus bolak balik ke masa depan dan juga ke masa lampau, alurnya membuat orang tidak berfikir bahwa cerita ini tidak mungkin, membawa kepercayaan kepada penontonnya, untuk cinta keajaibanpun bisa terjadi.

Keyword : Eli, Sandra Bullock, Eko, Iman, Drama, KARA, You, Sana, Yuka, Anya, Jai, A Di, Keanu Reeves, Ant, Arena, Ate, Chicago, Cinta, EMI, Ex, Haru, Here, Keane, Love, Monga, Sura, Up, Valentine, W., With You, Alex, Bi, Alam, Emil, Alika, Arin, Tia, Tika


Share This :