Perempuan Punya Cerita (Chants of Lotus)

Written by admin on . No Comment, 255 views

Perempuan Punya Cerita (Chants of Lotus)

Review (6/10)
(By Rommy Ramadhan)

Film dengan dengan pendekatan yang beda. Ada 4 cerita terpisah dengan 4 sutradara berbeda di film ini. Intinya tentang perasaan kehilangan yang dialami perempuan. Kehilangan cinta, kepercayaan, anak, hingga keperawanan. Mungkin secara alur, masing-masing cerita terlalu klasik dengan klimaks yang mudah ditebak seperti umumnya film-film jadul Indonesia (kayaknya sampai sekarang masih deh pola seperti ini. hehehe). Juga dramatisasi yang dibangun oleh penulis Vivian Idris dan Melissa Karim terlalu berlebihan. Sepertinya mereka ingin sekali menggambarkan bahwa perempuan2 Indonesia sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Yang menarik dari film ini adalah melihat akting yang sangat menonjol dari Rieke Diah Pitaloka, Rachel Maryam, Susan Bachtiar & Sarah Sechan. Ini adalah film pertama untuk Sarah. Tapi permainan aktingnya sebagai penyanyi dangdut yang genit dan bawel menarik untuk dilihat. Begitupun Susan Bachtiar. Permainan mimik wajahnya sangat kuat. Mengingatkan gw akan kekuatan mimik almarhumah Tuty Indra Malaon yang berhasil meraih Citra di film Ibunda. Salut untuk Susan. Sementara akting Shanty sebagai pembersih wc di club dangdut ini masih terlalu monoton. Ya beda tipis dengan aktingnya di Berbagi Suami. Belum istimewa. Akting Fauzy Badilah pun gak menonjol di film ini. Nah, mungkinkah Rieke, Sarah & Susan bertarung sebagai nominasi peraih Citra di FFI yang akan datang dari 1 judul film?

Yang agak mengganggu Cerita Yogya. Banyak adegan yang disensor dan endingnya terlalu dipaksakan kayak sinetron.

Ya, gak ada salahnya nonton film ini. Jarang ada film yang bikin gw bertahan nonton sampe abis. (Buat Caca, thx udah ngajak gw nonton film ini. kapan2 paksa gw nonton film lagi ya,,, hehehe). Yang lebih menarik lagi, bayar 1 tiket dapat 4 cerita berbeda. Salutlah buat sutradara-sutradara perempuan Indonesia.


Trailer

Keyword : Eli, Shanty, Sarah Sechan, Arya, Drama, Rachel Maryam, KARA, Asin, Anya, A Di, Melissa Karim, Ant, Anak, Berbagi Suami, Cinta, Dara, Rachel, Run, Tron, Up, FILM, Bi, Alam, Ron, Gya, Tia


Share This :