Underdog

Written by admin on . No Comment, 243 views

Underdog

Review (6/10)
(By NN)

Alur cerita dalam underdog ini memang bisa dikatakan klasik, dengan adanya kesalahan sebuah riset penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuan cebol yang gila, menginginkan binatang yang memiliki kekuatan superhero, bisa berbicara seperti manusia, terbang seperti elang dan kuat seperti binatang yang memiliki tubuh hingga ratusan pon. Ceritanya bermula dari seekor anjing polisi yang salah dalam menganalisa bom yang ada di dalam wawancara walikota, yang malah isinya adalah daging ham ukuran besar, merasa salah dan malu, anjing itu pergi dan melepaskan baju polisinya yang mengakibatkan dia berada di dalam laboratorium seorang ilmuan gila.

Sang ilmuan memulai aksi percobaannya pada anjing yang paling baru, yaitu anjing yang kemudian dikenal dengan nama Soeshine, ternyata anjing tersebut membuat kekacauan dan terkena tumpahan serum yang membuatnya super kuat, dalam pengejaran anjing tersebut tertabrak dan kemudian diambil oleh ayah Jack yang merupakan mantan polisi yang kini menjadi salah satu penjaga laboratorium. Jack awalnya tidak bisa menerima Soeshine dan tak memperdulikannya, Soeshine sendiri tidak menyadari kekuatan yang ada di dirinya, hingga kekacauan yang dilakukannya di rumah Jack, dianggapnya bukan karena kekuatannya , tetapi faktor lainnya. Jack kesal ketika mengetahui rumahnya berantakan, hingga dia menyadari bahwa Soeshine memiliki kekuatan superhero dan tidak ingin melepaskannya sesuai kehendak ayahnya yang mengira Jack masih tidak menyukainya.

Soeshine akhirnya membantu memberantas kejahatan yang terjadi di kota, dan Jack pun membantunya untuk membuat identitas baru untuk Soeshine dari nama hingga kostum baru untuk Soeshine, Underdog merupakan nama yang dipilih untuk identitas Soeshine, tetapi siapa sangka sang ilmuan dan mitranya masih dapat bertahan dalam kecelakaan tersebut dan memulai untuk membuat penelitian baru dan membuat hewan-hewan dengan kekuatan yang luar biasa, untuk membentuk kembali laboratorium tersebut dia membutuhkan dana, dan atas usulan mitranya mereka melakukan perampokan, tetapi malah digagalkan oleh Underdog. Kesal akan kejadian tersebut, Underdog dijebak hingga diketahui bahwa Underdog itu adalah Soeshine anjing peliharaan Jack, dan ayah Jack dijadikan pancingan untuk memanggil Underdog.

Soeshine akhirnya kembali kewujudnya semula dan DNA-nya diambil dan dijadikan dalam bentuk pil yang kemudian diberikan kepada anjing-anjing peliharaannya sebagai bala tentara baru. Anjing-anjing tersebut digunakan untuk menculik Walikota untuk mendapatkan uang demi dibangunnya kembali laboratorium dan penelitian barunya. Soeshine mencoba menolong apalagi ada bom yang dipasangkan di atas gedung walikota, Soeshine akhirnya kembali menjadi underdog karena berhasil mengambil pil biru yang diambil dari DNA-nya. Dengan penuh perjuangan, dia berhasil menggagalkan rencana ilmuan dan mitranya. Dan kota kembali aman berkat Underdog yang sudah kembali.

Memang film ini bagus untuk dikonsumsi untuk tontonan liburan dan anak-anak, tapi ceritanya seakan mudah ditebak dan klasik.

Keyword : Eli, Super, Eko, Aging, IU, Yuka, Anya, A Di, Shin, Ant, Anak, Arena, Borat, DIG, EMI, Hero, Identitas, Run, Superhero, Underdog, Up, W., Bom, FILM, GAGA, Bi, M., Alam, Emil, Tia, Tika


Share This :