The Devil Wears Prada

Written by admin on . No Comment, 131 views

The Devil Wears Prada

Review (8.5/10)
(By NN)

Seperti yang kita ketahui film yang disadur dari sebuah novel tidak menghasilkan karya sesuai dengan isi novel, kadang terasa "SOMETHING MISSING", and this movie, THE DEVIL not much as like the caracter in that novel. Andy Sachs (Anne Hathaway) seorang jurnalis mencoba menjajal peruntungannya di salah satu majalah fashion Runway yang merupakan majalah fashion nomor satu di Amerika, Andy sendiri pun tidak tahu jika Runaway merupakan majalah Fashion yang paling diperhitungkan dan memiliki bos yang paling kejam yaitu Miranda Priestly (Meryl Streep) yang selalu ingin menjadikan Runaway sebagai majalah panduan bagi seluruh pencinta dan pekerja fashion.

Miranda pada awalnya tidak yakin dengan Andy yang sangat tidak modis, sedikit gemuk, dan bahkan sama sekali tidak tahu tentang Runaway ketika dia mewawancarainya, Andy mengakui keadaan tersebut dan mencoba meyakinkan Miranda bahwa dia dapat mempelajari semuanya dengan cepat, hingga akhirnya Miranda menerimanya walaupun sempat Andy keluar dari kantor majalah tersebut.

Andy kaget dengan apa yang dialaminya di kantor tersebut, dia tidak melakukan pekerjaan sebagai jurnalis, tetapi merupakan asisten dari asisten utama Miranda, dia mulai merasakan kekejaman demi kekejaman yang diberikan oleh Miranda, seperti ketika pekerjaannya selesai, Miranda tidak pernah mengucapkan terima kasih, ketika dia melakukan kesalahan, dengan santai dan kejamnya Miranda mencaci makinya dengan kata-kata yang lembut dan arogan. Hingga dia merubah dirinya untuk memahami Miranda dan mencintai pekerjaannya, atas nasehat salah satu perancang yang bekerja pada Miranda, Andy pun berhasil memberikan kesan-kesan yang menbuat Miranda diam-diam kagum padanya, tetapi hal ini yang mebuat Andy mulai jauh dari kehidupan dia sebelumnya, bersama kekasih, sahabat dan keluarganya. Gayanya yang mulai berubah dan selalu menomorsatukan Miranda dan takut akan kehilangan pekerjaannya, yang pada awalnya dia tidak memperdulikan jika dia harus kehilangan pekerjaan tersebut.

Andy pun mulai tergoda salah satu jurnalis yang dikaguminya, dan terlibat cinta dengannya, tapi dia tidak mengetahui bahwa dia merencanakan menggulingkan Miranda menjadi bos di Runaway, Akibat kedekatannya itu pula Andy harus kehilangan kekasihnya, dan ketika dia menyadari usaha licik dari yang juga rekanan Miranda ini, mencoba memperingatkan Miranda pada acara puncak yang akan dihadiri Miranda saat mereka di Paris, namun Miranda seakan tidak mau perduli dan tidak mengindahkan Andy, ternyata Miranda telah mengetahui rencana mereka dan berhasil membuat rencana itu tidak terlaksana, Miranda terlalu kuat untuk dilawan dengan kolega dan sahabatnya yang ternyata bisa berpaling dari Runaway ketika nanti dia keluar dari Runaway.

Melihat kenyataan tersebut, Andy merasa yakin bahwa Miranda bisa melakukan apapun yang ia mau dan dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke kehidupannya, mencari pekerjaan sebagai REAL JURNALIS dibeberapa media, dia berfikir bahwa Miranda telah mem-blacklist-nya dari seluruh media yang ada, tetapi ternyata Miranda malah merekomendasikan Andy di salah satu media ditempat Andy melamar pekerjaan. Miranda sangat terkesan dan bangga dengan pekerja Andy selama ini, dan Andy merupakan karyawan terfavoritnya.

Keyword : Meryl Streep, Eli, Rain, Arya, Eko, Anne, Iman, Untung, Sana, Anya, Dev, A Di, Ant, Anak, Ayan, Black, Cinta, EMI, Haru, Missing, Priest, Run, Silk, SIS, The Devil, Up, FILM, Andy, Anne Hathaway, Bi, Alam, Aris, Emil, Eren, Tika


Share This :