Evan Almighty

Written by admin on . No Comment, 154 views

Evan Almighty

Review (8/10)
(By NN)

Evan Almighty yang merupakan sequel dari film Bruce Almighty ini lebih menceritakan ala Nabi Musa, bagaimana Evan Baxter (Steve Carell) telah di perintahkan oleh Tuhan (Morgan Freeman) untuk membuat sebuah kapal besar untuk seluruh masyarakat kota. Evan yang menjabat sebagai anggota kongres mengalami hal-hal yang awalnya membuatnya binggung, bahkan untuk melakukan tugas Tuhan dia mengalami hal-hal yang aneh, bermula dari janggut dan rambutnya yang tumbuh dengan lebat, hingga dia harus menggunakan baju kebesaran jaman dahulu kala.

Dan sikap Evan semakin lebih bijaksana dalam hidupnya, padahal pada awalnya dia menolak mentah-mentah perintah Tuhan dalam misinya, pertentangan terjadi dari berbagai pihak, dari rekanan kerjanya sampai keluarganya sendiri. Evan tetap pada pendiriannya, dan mengerjakan kapalnya di samping rumahnya, lahan yang dibelinya untuk membuat kapal besar tersebut. Ketiga anak lelakinya mau membantu ayahnya, tetapi kemudian mereka harus dipisahkan oleh ibunya yang membawa mereka serta, tetapi kemudian istrinya (Lauren Graham) bertemu dengan Tuhan dengan sengaja, ketika melihat pemberitaan tentang suaminya di televisi. Kemudian dia memutuskan untuk kembali kepada Evan dan membantunya.

Sahabat dan rekan-rekannya mencoba menyadarkan Evan dari angannya akan ada banjir besar yang akan menenggelamkan kota mereka, tetapi Evan tetap yakin dan mencoba meyakinkan rakyat untuk masuk ke dalam kapal, bersama dengan para hewan yang berpasang-pasangan yang telah berada di dalam kapal, beberapa saat kemudian hujan datang tetapi hanya sebentar dan semua orang kembali mentertawakan kelakuan dari Evan.

Ternyata waduk yang berada di kejauhan tidak bisa menahan aliran air, bagunan yang dilaporkan memiliki cacat untuk meminimalisasi pengeluaran untuk keuntungan pribadi dari pejabat tinggi itu, mengancam seluruh rakyat kota, dan mereka berbondong-bondong masuk ke dalam kapal, mereka terombang-ambing di dalam banjir besar itu, hingga perjalanan mereka berhenti di depan gedung kongres, seluruh orang dan binatang dalam kapal kemudian menyelamatkan diri ke dalam gedung. Ketua kongres pun ditangkap karena menyebabkan banjir akibat kontruksi bangunan waduk yang tidak kuat menahan air.

Kehidupan Evan kembali normal dan bekerja kembali ke pekerjaannya dan hidup bahagia dengan keluarganya.

Keyword : Morgan Freeman, Eli, Lauren Graham, Iman, Sequel, Untung, Sana, Anya, A Di, Ant, Steve Carell, Anak, Arena, Bruce Almighty, EMI, Evan Almighty, Haru, Tug, Up, W., FILM, NGR, Bi, Alam, Emil, Tika


Share This :