Ratatouille

Written by admin on . No Comment, 162 views

Ratatouille

Review (8/10)
(By NN)

Ratatoille merupakan film pixar yang sesuai dengan janjinya, dari kualitas gambar, suara hingga ceritanya memang enak diikuti. Dari sutradara film Cars dan The Incredibles berhasil menghadirkan film komedi baru yang dapat dinikmati untuk siapapun, menceritakan tentang seekor tikus bernama Remy yang ingin menjadi koki yang terkenal, dia memiliki penciuman baik dalam koloni tikusnya, awalnya koloninya bahkan ayahnya tidak memperdulikan bakat anaknya, hingga suatu saat dia berhasil mencium racun yang terdapat pada makanan yang akan dimakan koloninya. Kemudian dia berubah menjadi agen pencium untuk setiap makanan yang didapatkan oleh koloninya. Pertentangan terjadi ketika Remy tidak lagi menginginkan mencuri makanan dan asal memakannya, melainkan mendapatkannya dan memasaknya. Dia sering mengikuti acara masak dan membaca buku resep, hingga akhirnya dia terpisah dengan keluarganya disebuah saluran air di Paris.

Remy mencoba hidup barunya di Paris, akhirnya dia bertemu dengan Liguini salah satu karyawan yang bekerja di restoran yang paling terkenal di Paris, yang sedang membuat kekacauan dengan sup yang dimasaknya, dengan insting dia mencoba membuat sup itu menjadi lebih lezat dibandingkan sebelumnya, dan ternyata hal itu benar dan seorang kritikus sangat menyukainya, dan menyebabkan Liguini naik pangkat dari seorang pembuang sampah menjadi seorang koki masak di restorant tersebut, Liguini tahu bahwa bukan dia yang membuat sup tersebut menjadi lebih lezat melainkan Remy, sang tikus yang kemudian tertangkap basah dan ingin dibunuh, Liguini akhirnya berteman dengan Remy yang mengajarkannya teknik-teknik memasak, dengan tinggal di dalam topi masak Liguini, Remy memandu setiap gerakan Liguini sehingga dia semakin terkenal dan restorannya kembali bangkit.

Restoran tersebut sudah tidak pernah mengeluarkan resep-resep baru semenjak sang Chief meninggal beberapa hari setelah sang kritikus yang paling ditakuti Ego membuatnya kehilangan satu bintang dari lima bintang di restorannya, sehingga ketika sang Chief meninggal kini restorannya hanya tinggal tiga bintang yang mebuatnya tidak begitu terkenal seperti sebelumnya. Liguini dengan Remy berhasil membuat sang kritikus masak "Ego" menantang Liguini untuk membuatnya puas. Tapi Liguini membuat Remy kecewa dengan sikapnya yang seakan-akan tidak membutuhkan Remy, Remy akhirnya sadar dan kembali ke koloninya, Ayahnya yang sejak awal mencoba membuatnya sadar bahwa seekor tikus tidak bisa bersahabat dengan manusia, akhirnya membuatnya yakin bahwa perkataannya benar, dan Liguini hanya seperti manusia biasanya. Remy akhirnya membuat invasi ke restoran tersebut dengan mengajak seluruh koloninya untuk masuk dan memakan semua yang ada di dalamnya. Liguini kembali ke restoran dan mencoba berbaikan dengan Remy, tetapi malah dia menemukan koloni Remy yang sedang bersembunyi dan mencoba mencuri makanan di restoran. Liguini yang ternyata anak dari Chief terkenal yang memiliki restoran tersebut mencoba memberikan tantangan sendiri kepada "Ego" sang kritikus.

Sampai beberapa lama "Ego" menunggu, Liguini masih binggung untuk memberikan resep yang bagus untuknya, hingga akhirnya Remy kembali untuk membantunya, dan momok tikus direstoran membuat seluruh karyawan ingin membunuh Remy, Liguini berhasil mencegah dan menceritakan yang sebenarnya, bahwa selama ini yang membantunya adalah Remy, satu persatu karyawan Remy mulai meninggalkannya termasuk kekasihnya, Liguini putus asa sedangkan Remy binggung tidak tahu bagaimana caranya membantu Liguini, hingga seluruh koloni yang diketuai ayahnya membantu Remy dalam menyajikan masakan untuk para tamu, Liguini kaget melihat restorannya di isi oleh ribuan tikus yang sedang memasak. Hingga akhirnya dia membantu sebagai pelayan untuk menyajikan masakan yang telah diselesaikan Remy dan kawan-kawannya. Kekasih Liguini kembali dan kaget bukan kepalang ketika mendapati restoran Liguini penuh dengan tikus-tikus yang hampir membuatnya muntah.

Akhirnya kekasih Liguini bersedia membantu Remy dan Liguini untuk menyiapkan masakan istimewa untuk Ego, dan Remy memutuskan mengeluarkan menu istimewa yang ternyata membuat sang Ego tidak bisa berkata apapun, dan menginginkan bertemu sang koki, karena itu Ego diperkenankan untuk menunggu sampai semua pelanggan restoran pulang untuk bertemu dengan Remy, Ego kaget mengetahui yang sebenarnya, dan dia hanya mengucapkan terima kasih atas hidangan yang paling enak untuknya, esoknya hasil review masak sang kritikus keluar dan memuji restoran tersebut, tapi apa mau dikata, karena sang pemeriksa hama sempat datang ke restoran dan menemukan ribuan tikus di dalamnya, akhirnya membuat restoran tersebut di tutup, Remy, Liguini dan kekasihnya kemudian membuat restoran baru bernama "La Ratatouille" untuk mewujudkan mimpi mereka dan meneruskan impian ayahnya Liguini. Ego menjadi salah satu pelanggan tetap restoran mereka, dan sadar menyadari perkataan ayah Liguini benar adanya, bahwa "EVERYONE CAN COOK".

Keyword : Eli, Arya, Eko, Iman, IU, Yuka, Anya, A Di, Ant, Anak, Arena, Ayan, Cars, Dara, EMI, Ratatouille, Red, Run, The Incredibles, Up, W., FILM, PIA, Bi, Ryo, Alam, Aris, Emil, Tia, Tika


Share This :