Pintu Hidayah

Written by admin on . No Comment, 639 views

Pintu Hidayah

SINOPSIS
IN INDONESIAN

Seorang wanita menghampiri kios Rosma dengan marah. Dia menuduh Rosma berbuat curang dengan mengurangi timbangan. Rosma marah, ia memanggil petugas keamanan.

Disaksikan Keamanan, Rosma menimbang kembali dagangan yang telah dibeli wanita tersebut, ternyata memang benar timbangannya. Wanita itu tetap ngotot, ia yakin saat ditimbang dirumah, barang itu kurang dari yang ia beli. Pak petugas malah menuduh wanita itu sengaja bikin onar.

Rosma memang seorang wanita yang gila harta. Gaji suaminya yang kecil membuat ia ngotot cari uang tambahan untuk bisa berkecukupan. Sayang, yang dilakukannya usaha yang salah.

Ia tak peduli nasihat suami dan anaknya, Nia, untuk mengimbangi hidupnya, dengan beribadah. Bahkan ia pernah menyuruh suaminya yang seorang penjaga gudang perusahaan, untuk mengambil sedikit barang di gudang itu untuk dijual di kiosnya.

Suatu hari Rosma dan anaknya menunggui dagangannya di kios, seorang wanita membeli berbagai keperluan untuk membuat kue. Tapi saat wanita itu menimbang kembali barang barangnya di rumah, ia kaget karena timbangannya kurang. Ia lalu memberanikan diri bertanya secara halus kepada Rosma, tapi Rosma menjawab dengan kasar.

Tak sengaja sebuah anak timbangan jatuh kelantai, Nia memungutnya, ia kaget anak timbangan itu berlubang besar di tengahnya dan ditambal dengan solatip. Nia bertanya pada ibunya apa ia berbuat curang?. Wanita pembeli tadi cuma berdoa agar Rosma diberi Hidayah oleh Allah SWT.

Broadcast Network: RCTI
Broadcast Period: January 15, 2006
Air Time: Every Saturday, 20:00 WIB
Genre: Drama, Religion

Director: Maruli Ara
Writer(s): M. Rifa' at Bashira
Producer: Leo Sutanto
Production: Sinemart

Keyword : Eli, Rio, Network, Drama, Period, Ayang, Leo Sutanto, M. Rifa' at Bashira, Maruli Ara, Bada, Anya, A Di, Ant, Anak, Arena, Ayan, Pet, SIS, Tron, Tug, Up, Bi, M., Cas, Ron, Rani


Share This :