Rahasia Perkawinan

Written by admin on . No Comment, 663 views

Rahasia Perkawinan
Broadcast Priod: 2002

Episodes: 20

Synopsis

IN INDONESIAN

SETELAH sepuluh tahun menunggu, akhirnya suami isteri RAHMAT dan LARASATI memperoleh yang didambakan. Namun menjelang kelahiran sang bayi, nasib malang datang menimpa. Suatu pagi, Larasati olahraga jalan, kehadiran anjing yang secara garang memburu Larasati, membuat larasati ketakutan dan terjatuh.

Larasati segera diboyong ke rumah sakit. Persalinan darurat segera dilaksanakan. Dan bayi Larasati lahir secara prematur. Keadaan fisik sang bayi ternyata tidak sebagaimana yang didambakan oleh setiap pasangan suami istri manapun. Selain lahir prematur, bayi Rahmat ternyata cacat. Dan cacatnya selain langka juga menakutkan, sehingga membuat suasana di rumah sakit menjadi heboh.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Rahmat yang sangat kecewa memutuskan untuk membawa pulang bayinya. Perawatan diserahkan pada Mak Ijah, bekas pembantu rumah tangga keluarga Rahmat yang pernah merawat Rahmat. Bahkan Rahmat sudah menganggap sebagai ibunya sendiri. Tanpa ada yang tahu, ternyata kelahiran sang bayi cacat justru sangat membebani jiwa Mak Ijah. Ia menganggap musibah yang menimpa Rahmat disebabkan dosa-dosa yang pernah dibuatnya pada masa lalu. Masa lalu yang selama ini dipendamnya sebagai sebuah misteri.

Segala daya dan uapaya terus diusahakan Rahmat untuk menolong bayinya, namun semua usaha itu tetap sia-sia. Rahmat terancam bangkrut bahkan kemudian di PHK dari pekerjaannya. Cemoohan pada bayinya terus pula datang.

Rahmat nekat membawa bayinya keluar rumah untuk dipertontonkan kepada masyarakat. Maksudnya untuk membiasakan diri agar kebal dari cemoohan. Tapi malah banyak yang kaget dan ketakutan. Bahkan Rahmat serta bayinya nyaris tertabrak mati oleh sebuah truk tangki karena sopirnya kaget melihat bayi cacat yang mengerikan.

Keluarga Rahmat, terutama Sobarjo - ayahnya, marah besar oleh perbuatan itu. Rahmat dianggap telah membuat malu keluarga. Pertengkaran hebatpun terjadi. Mak Ijah akhirnya membuka rahasia misteri yang selama puluhan tahun ini disimpan ketat.

Terungkapnya misteri itu, malah semakin memperburuk keadaan. Pernikahan Rahmat dan Larasati dianggap terlarang. Lebih parah lagi, cacat sang bayi dianggap akibat orangtunya, Akibat tekanan bathin yang tak henti-henti, membuat Rahmat dan Mak Ijah tak bisa menguasai diri. Larasati dan Sumiati dibuat kaget dan tak percaya, saat mengetahui sang bayi cacat telah meninggal secara mengenaskan.

Rahmat kemudian ditangkap dan diajukan ke pengadilan sebagai pembunuh anak sendiri. Sementara pada waktu yang sama Mak Ijah terbaring ? koma, di rumah sakit karena terjatuh dari tangga pada malam sang bayi mati terbunuh. pada saat Hakim siap menjatuhkan vonis atas diri Rahmat, di luar dugaan, Mak Ijah tersadar dari koma dan langsung mengeluarkan pengakuan bahwa pembunu sebenarnya adalah dirinya sendiri dan Rahmat yang semula bermaksud melindungi Mak Ijah, akhirnya dibebaskan dari tuduhan.

Kebahagian Rahmat dan Larasati tetap tak bisa terwujud. Mereka berdua harus menerima keputuskan cerai. Tetapi Ironisnya pada saat vonis Pengadilan Agama jatuh, Larasati justru sudah terlanjur hamil. Sehingga muncul ketakutan baru yang mencemaskan. Cacat pulakah bayi mereka berikutnya ?

Genre: Drama

Director: Irwan Siregar

Producer: Ir Chand Parwez Servia

Cast: Sophan Sophian, Widyawati, Ferry Salim, Keke Harun, Lydia Kandau, Olga Lidya, Robby Sugara, Asrul Zulmi, Anna Tairas, Nurul Hidayati, etc

Production: PT. Kharisma Starvision Plus

Keyword : Eli, Chand Parwez Servia, Rio, Iman, Drama, Widyawati, Olga Lidya, KARA, Sana, IU, Anya, A Di, Lara, Sophan Sophian, Anna Tairas, Ant, Anak, Arena, Haru, Run, RV, Sepuluh, SIS, W., PT. Kharisma Starvision Plus, Bi, Ferry Salim, Alam, Aris, Cas, Ron, Arin, Tia


Share This :