Kafir

Written by admin on . No Comment, 2061 views

Kafir
Broadcast Period: 2005

Episodes: 46

Synopsis

IN INDONESIAN

Sinetron ini adalah kisah awal (prequel) dari film Kafir. Dalam filmnya, diceritakan bagaimana Kuntetdilaga menjalani kehidupan sebagai dukun dengan mengamalkan ilmu hitam yang diajarkan oleh Mbah Gulung. Dalam sinetron ini akan dikisahkan bagaimana asal-usul Kuntetdilaga serta kenapa dia sampai terjerat dalam ilmu hitam.

Kisah dibuka dengan hamilnya seorang gadis muda bernama IMAS. Untuk menutupi aib, Imas pun hendak diungsikan. Namun di tengah jalan MBAH GULUNG menyerang sais andong dan membawa Imas pergi. Dia juga membantu Imas melahirkan sekaligus memberi nama KUNTETDILAGA pada bayi itu dan memberinya tanda khusus pada tulang belikatnya.

Ternyata Mbah Gulung adalah ayah kandung Imas. Bahkan anak yang dikandung Imas pun adalah anak sekaligus cucunya. Ini dilakukan Mbah Gulung agar dia bisa punya keturunan yang bisa mewarisi semua ilmunya.

Namun rencana Mbah Gulung meleset. Seorang kyai muda bernama IBRAHIM menyelamatkan Imas, bahkan mengawininya. Imas dibawa pindah ke Desa Lindung Iman bersama bayinya. Tak ingin kehilangan anak keturunannya, Mbah Gulung terus mengawasi Imas dengan menyamar menjadi seekor anjing hitam.

Sekian lama menjadi istri Ibrahim, Imas pun akhirnya hamil. Oleh jin sekutunya, Mbah Gulung diberitahu kalau anak yang dikandung Imas bakal menjadi musuh utamanya kelak. Mbah Gulung pun berusaha membunuh anak itu. Namun gagal. Imas berhasil melahirkan bayinya dengan selamat dan diberi nama ARIF.

Akhirnya Mbah Gulung bersumpah akan mengerahkan segala ilmu dan kelicikannya untuk bisa mengambil kembali anaknya sekaligus menghasut Sabri/Kuntetdilaga agar menghancurkan Ibrahim, Imas, dan Arif.

Berhasilkah Mbah Gulung? Bagaimana Sabri/Kuntetdilaga menerima kenyataan kalau dia adalah anak seorang dukun sakti yang kafir, sementara selama ini dia dididik dalam lingkungan agama yang kuat? Dalam sinetron ini, Anda akan menemukan jawabannya.

Genre: Drama, horror

Cast: Rizal Djibran, Helmalia Putri, eeng Saptahadi, One Bachtiar, Rini Yulianti, Nita Ferlina, Erly Ashy, Ali Zaenal, etc.

Director: Christ Helweldery

Producer: Ir Chand Parwez Servia

Production: PT. Kharisma Starvision Plus

Keyword : Eli, Chand Parwez Servia, Eko, Rio, Iman, Drama, Horror, Period, Upi, IU, Anya, A Di, Eeng Saptahadi, Ant, Anak, Dukun, Kafir, Run, RV, Silk, SIS, Tron, Up, W., War, FILM, GAGA, Jib, PT. Kharisma Starvision Plus, Bi, M., Alam, Aris, Cas, Rizal Djibran, Ron, Rini, Tia


Share This :