Ema Gue Jagoan

Written by admin on . No Comment, 567 views

Ema Gue Jagoan
Broadcast Network: TPI, Every Friday, 19.00 Wib

Genre: Action, Comedi, Religius

Synopsis

IN INDONESIAN

Hanafi bersama beberapa teman sekolah berkunjung ke rumah Kakek seorang temannya di sebuah desa untuk menghabiskan masa liburan sekolah mereka.

Kebetulan sekali di Desa itu sedang ada masalah yang sangat meresahkan warga, yaitu tersebarnya isu Wewe Gombel yang telah menculik tiga anak di desa itu. Anak-anak itu hilang secara misterius ketika mereka sedang bermain. Dan seorang warga sempat melihat sosok makhluk dengan pakaian compang-camping yang kemudian ditafsirkan sebagai Wewe Gombel.

Kedatangan Hanafi dan kawan-kawan sebetulnya tidak diharapkan oleh Kakek teman Hanafi itu karena ia khawatir akan terjadi sesuatu kepada Hanafi Cs dan cucunya. Kekhawatiran Kakek akhirnya menjadi kenyataan. Salah seorang dari teman Hanafi kemudian hilang karena diculik oleh makhluk misterius yang dikenal Wewe Gombel itu. Hanafi Cs panik. Tapi kemudian Hanafi memberanikan diri untuk mencari temannya yang hilang itu. Hanafi sempat bertemu dengan Wewe Gombel, bahkan ia sempat melakukan perlawanan ketika Wewe Gombel itu akan menculiknya. Isu Wewe Gombel semakin diyakini warga setelah mereka mendengar pengakuan Hanafi yang bertemu dengan makhluk menakutkan dengan pakaian compang-camping.

Fatimah mendapat firasat tentang kesulitan Hanafi dengan memimpikan Hanafi tertangkap sosok makhluk yang sangat menakutkan. Muksin dan Aisyah kemudian membangunkan Fatimah yang terus meronta dan menjerit memanggil Hanafi dalam tidurnya. Maka sejak itu Fatimah jadi terus meminta untuk menemui Hanafi yang sedang berkunjung ke sebuah desa tempat Kakek temannya tinggal. Dan atas desakan Fatimah akhirnya Muksin dan Aisyah memenuhi keinginan Fatimah untuk menyusul Hanafi. Mereka menyewa sebuah mobil. Paijo dan Inah ikut.

Muksin dan Aisyah terkejut ketika mereka sampai di desa yang dituju mendapatkan Hanfi Cs sedang dalam masalah. Wewe Gombel membuat mereka kebingungan karena mereka tidak mempercayai cerita legenda itu sebagai sebuah kenyataan. Ketika warga sepakat membuat jebakan untuk menangkap Wewe Gombel dengan menumbalkan seorang anak, Muksin dan Aisyah memanfaatkan keadaan itu untuk menguak tabir yang menjadi keresahan warga setempat.

Warga berhasil menjebak Wewe Gombel, tapi mereka tidak berhasil menangkap makhluk misterius itu. Dan Muksin bersama Aisyah yang memang ikut mengintai bersama warga akhirnya berhasil melumpuhkan dan menangkap makhluk misterius yang disebut Wewe Gombel dengan siasat dan kemampuan mereka. Wewe Gombel itu kemudian diketahui hanyalah seorang warga yang sudah lama menghilang setelah mengalami depresi karena anak satu-satunya yang ia cintai hilang diculik oleh lawan bisnisnya, kemudian setelah itu ia kehilangan istri yang akhirnya meninggal karena sakit setelah ditinggal anaknya. Sialnya dia malah yang dituduh membunuh istrinya itu sehingga kemudian ia harus berurusan dengan Polisi yang kemudian menghukumnya atas tuduhan pembunuhan.

Kejadian itu sudah lewat lima belas tahun yang lalu, dan Lelaki itu sudah dilupakan orang. Lelaki yang kemudian diketahui bernama Pak Salim itu ternyata mengumpulkan anak-anak yang diculiknya hanya untuk dikasih sayanginya seperti ia menyayangi anaknya yang hilang. Mereka semua disekap di sebuah goa di dalam hutan. Pak Salim sangat senang dengan kehadiran anak-anak itu, tapi ia tidak menyadari kalau anak-anak itu sangat ketakutan dan tertekan atas perbuatan Pak Salim. Untuk memenuhi kebutuhan makan anak-anak yang disekapnya, Pak Salim berkeliaran di malam hari mencuri makanan di rumah warga.

Dari cerita Pak Salim kemudian diketahui bahwa hidupnya tersiksa akibat ulah lawan bisnisnya. Ketika ia akan menyebutkan siapa sebetulnya orang yang sedang ia ceritakan itu, tiba-tiba beberapa orang bertopeng menyerang dan mencelakai Lelaki itu. Muksin dan Aisyah berusaha menangkap beberapa orang bertopeng itu. Dan dengan perlawanan yang gigih akhirnya mereka dapat meringkus orang-orang bertopeng itu. Maka dari pengakuan orang-orang bertopeng itu kemudian diketahui bahwa mereka hanyalah orang-orang suruhan Pak Suko tokoh masyarakat kaya raya di kampung itu yang telah berlaku Dzolim kepada keluarga Pak Salim di masa lalu. Walalupun kemudian Pak Suko melakukan perlawanan, Muksin dan Aisyah akhirnya dapat meringkusnya. Pak Suko mengakui kesalahannya dan ia meminta maaf atas semua kesalahannya kepada Pak Salim. Pak Suko kemudian harus berurusan dengan Polisi.

Crew

Director: Robert Santosa, Tommy Josef Kindagen

Producer: Whyu Hakiki Unit

Writer: Kamaludin, TB Ule

Production: PT. Kharisma Starvision Plus

Cast

Barry Prima as Kong Rudi

Gito BSG Nusantoro (Gito Gilas) as Muksin

Nicky Astria as Aisyah

Atiq Rahman as Hanafi

Dwi Silviana.Firdaus. as Fatimah

Erly Mahmud (Erly Ashy) as Mpok Yati

Keyword : Eli, Li Di, Eko, Network, Action, Ayang, Barry Prima, IU, Anya, Rahman, A Di, Ant, Anak, Arena, Ayan, Cinta, EMI, Haru, Liar, Manny, Numb, Ray, RV, Setem, SIS, Up, W., War, PT. Kharisma Starvision Plus, Bi, M., Alam, Aris, Cas, Ron, Nicky Astria, Rani, Rida, Tika


Share This :